Tuesday, March 24, 2020

cara mengobati amandel meradang

Hai... disini saya akan membagikan pengalaman bagaimana saya mengobati amandel yang meradang. Tetapi ini cara yang saya gunakan dan cocok, bisa saja dikalian tidak cocok.Berikut tips dari saya:
1. Berkumur dengan air garam
     Jadi saya selalu berkumur dengan air garam saat amandel. Karena air garam dipercaya dapat mematikan bakteri yang ada di mulut kita. Cara membuat air garam ini yaitu dengan menggunakan air hangat yang diberi garam dan aduk merata. Kumurkan dan jangan samapai tertelan.
2. Minum jamu selokarang
      Nah, ini cara ke 2 saya saat amandel meradang. Saya meminum jamu selokarang yang  dijual di tempat orang jualan jamu. Ini sih yg menurutku ampuh.
3. Minum air putih yang banyak
     Saat amandel kita dianjurkan untuk minum air putih yang banyak, agar tenggorokan kita tidak kering.
4. Minum obat amoxan dan sanmol
       Saat minum obat ini kalian jangan minum jamu, jadi pilih salah satu saja. Saya minum obat ini di kasih tau mama saya yang seorang bidan.
Tetapi kalian sebaiknya mnta anjuran obat dokter, karena takut nggk cocok nantinya.
5. Minum jamu campuran jahe, kunyit, dan asem


Cara diatas adalah cara saya saat terkena amandel yang meradang. Jika kalian tidak cocok maka jangan diterusin ya teman teman.Berikut fotonya: 
1. Hari pertama
2.hari kedua
3. Hari ke 3
4. Hari ke 4

No comments:

Post a Comment